
Ansreal Analisis Real
Mahasiswa memiliki kemampuan untuk berpikir terstruktur, bernalar dalam pembuktian berbasis analisisdeduktif-aksiomatik, maupun induksi matematis.
2. Mahasiswa memiliki kemampuan untuk memahami sistem bilangan real yang meliputi aljabar bilangan real dansifat-sifatnya, bilangan rasional dan irrasional, urutan bilangan real dan sifat-sifatnya, nilai mutlak, persekitarantitik, supremum dan infimum suatu himpunan dan sifat-sifatnya, interval dan sifat-sifatnya, titik khusus sebuahhimpunan dan sifat-sifatnya.
3. Mahasiswa memiliki kemampuan untuk memahami himpunan terbuka dan himpunan tertutup beserta sifatsifatnya.
4. Mahasiswa memiliki pengetahuan tentang limit barisan, sifat-sifat limit barisan, ekor barisan, barisan monoton,barisan bagian, barisan divergen, kriteria Cauchy, barisan kontraktif.
5. Mahasiswa memiliki sikap kritis, terbuka, tangguh dan bertanggungjawab secara matematis dalam pemecahanmasalah tentang materi yang termuat pada capaian pembelajaran kedua sampai keempat

Mtk Terjemahan Matematika Terjemahan
- Memahami istilah-istilah matematika dalam bahasa sumber dan target.
- Menerapkan teknik penerjemahan yang sesuai dalam konteks matematika.
- Mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah penerjemahan dalam teks matematika.
- Menghasilkan terjemahan teks matematika yang akurat dan mudah dipahami.

Statmat Statistika Matematika
- Memahami konsep dasar teori probabilitas dan distribusi probabilitas.
- Menganalisis data menggunakan metode statistika matematis.
- Mengembangkan dan menerapkan metode pendugaan parameter dan pengujian hipotesis.
- Menggunakan regresi dan analisis varians dalam pengolahan data statistik.
- Menginterpretasikan hasil analisis statistik secara matematis dan aplikatif

Alin Aljabar Linier Elementer
Menerapkan konsep, teori, metode, dan/atau falsafah dalam aljabar linear
dalam memecahkan masalah sehari-hari dengan pemikiran yang kritis,
logis, sistematis, mandiri dan bertanggung jawab serta mampu
mengkomunikasikan di depan kelas dengan baik

PM2025 Permainan Matematika 2025
Mata kuliah ini mencakup pengkajian tentang (1) pembelajaran melalui permainan, (2) jenis-jenis permainan matematika untuk berbagai tingkatan kelas, (3) kriteria pemilihan permainan matematika yang efektif, (4) pengembangan permainan matematika untuk berbagai konsep matematika, (5) pemanfaatan teknologi dalam permainan matematika, (6) implementasi permainan dalam pembelajaran matematika

TB2025 Teori Bilangan 2025
Topik-topik kajian dalam mata kuliah ini meliputi induksi matematika, bilangan bulat, bilangan bulat positif, algoritma Euclid dan keterbagian, faktor persekutuan terbesar dan kelipatan persekutuan terkecil, kekongruenan dan sistem residu modulo m , aplikasi kekongrienan, dan chinese remainder theorem serta teorema Diopantine

K2025 Kurikulum 2025
Mata kuliah ini membahas tentang Konsep Dasar Kurikulum: pengertian kurikulum, komponen-komponen kurikulum dan fungsi kurikulum, Kompetensi-kompetensi Pembelajaran Matematika SMP/SMA serta penjabarannya, Penjabaran Materi Pembelajaran, Pemecahan Masalah Matematika,Konsep Kurikulum 2025, Analisis CP dan TP, Pengembangan Modul Ajar, Penilaian Pembelajaran Matematika, Strategi pelaksanaan kurikulum: perencanaan, pelaksanaan pembelajaran, evaluasi dan tindak lanjut( analisis Ulangan Harian, pengajaran remedial dan pengayaan).

PP2025 Pengelolaan Pembelajaran 2025
Mata kuliah ini meliputi makna pembelajaran, perubahan paradigm, prinsip pembelajaran, strategi, teknik, model dan pendekatan pembelajaran, sumber belajar, supervise dan pemasaran pendidikan serta penerapan dalam pembelajaran matematika

MT2025 Microteaching 2025
Matakuliah ini membahas isi materi Pembelajaran Mikro dan 8 keterampilan dasar
mengajar serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari khususnya untuk
kepentingan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas

MPM25 Multimedia Pembelajaran Matematika 2025
Mata
kuliah ini membahas konsep dasar pengembangan multimedia yang dimulai
dari perencanaan dengan menganalisis kebutuhan, desain dengan membuat
story board, dan development yaitu produksi multimedia pembelajaran
matematika yang relevan dengan Sekolah Menengah Pertama dan Atas.

UN-45208 Kewirausahaan
Mahasiswa mampu memahami
konsep dan teknik berwirausaha secara teoritis serta menyusun perencanaan bisnis
sehingga dapat mempraktekkan kegiatan kewirausahaan secara nyata (C6, P4, A5)

Penjaskes Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Pendidikan Jasmani dan Kesahatan merupakan suatu mata kuliah yang berfokus pada pengelolahan pada materi pendidikan jasmani dimana memiliki output untuk meningkatkan motorik keterampilan, kognitif dan afektif di bidang jasmani

(UN-45208) Kewirausahaan
Mahasiswa mampu memahami
konsep dan teknik berwirausaha secara teoritis serta menyusun perencanaan bisnis
sehingga dapat mempraktekkan kegiatan kewirausahaan secara nyata (C6, P4, A5)