Selamat datang teman-teman mahasiswa semester IV Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilm Pendidikan Universitas Islam Majapahit TA 2021/2022 di laman pembelajaran daring mata kuliah Apresiasi Prosa Fiksi. Sebelum belajar, pahami dulu capaian pembelajaran dan deskripsi mata kuliah Apresiasi Prosa Fiksi
Capaian Pembelajaran : Setelah mengikuti perkuliahan ini mahasiswa diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan terhadap sastra, dan memperoleh pengetahuan yang memadai tentang konsep apresiasi prosa fiksi dalam memahami dan menghargai karya-karya prosa-fiksi Indonesia untuk memperluas pengetahuan, memperkaya khazanah kesusastraan, serta memperoleh pengalaman mengapresiasi prosa fiksi dalam bentuk lisan maupun tulis..
Deskripsi Mata Kuliah : Mata kuliah Apresiasi Prosa Fiksi memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk melakukan apresiasi dan kajian terhadap prosa fiksi Indonesia (baik dalam bentuk cerpen atau novel) berdasarkan disiplin ilmu sastra. Mata kuliah ini membahas mengenai prosa fiksi, prosa lama, prosa baru, unsur intrinsik, unsur ekstrinsik, dan kajian telaah sastra. Materi-materi pembelajaran Apresiasi Prosa Fiksi dalam satu semester dapat di unduh sebagai berikut.