Digital Business

KKEMN-41305 Digital Business

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Well come to my course..

Apa kabar semua...smoga tetap semangat yaa..

Meskipun mata kuliah ini termasuk mata kuliah terkonversi pada program MBKM, tapi saya harap kalian tetap dapat belaJar dengan baik sehingga ilmu nya dapat bermanfaat.

Perkenalkan nama saya Rini Armin, SP., SM., MM. Saudara cukup memanggil saya dengan Bu Rini.

Baik, hari ini kita akan melaksanakan perkuliahan Digital Business

Sebelum kita mulai, ijinkan saya memberikan gambaran tentang mata kuliah Digital Business

Mata kuliah ini mengajarkan kepada mahasiswa tentang konsep E-Business serta prakteknya.
Seperti namanya, mata kuliah Digital Business adalah mata kuliah yang memberikan manfaat bagi Mahasiswa tentang bagaimana mengelola bisnis secara digitall. Capaian pembelajaran pada mata kuliah ini meliputi kemampuan Mahasiswa memahami tentang   Introduction Digital Business and E-Commerce Managemen, Strategy and application Digital Business and E-Commerce Management, Implementation Digital Business and E-Commerce Management.

Setelah mengikuti mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan:

1.1. Memiliki pengetahuan sesuai dengan capaian pembelajaran program studi S1 Manajemen
2.2. Memiliki kecakapan hidup sesuai capaian pembelajaran program studi S1 Manajemen
3.3. Mampu mengembangan teori serta metode atau teknik pada domain management and governance(MAGO) atau informatics concepts (INCO)
4.4. Memiliki kemampuan Introduction Digital Business and E-Commerce Management
5.5. Mampu memahami dan menyusun Strategy and application Digital Business and E-Commerce Management

6. Menguasai Implementation Digital Business and E-Commerce Management

Mata kuliah ini akan kita pelajari selama 16 kali pertemuan, termasuk UTS dan UAS.

Jadwal tatap muka setiap hari Senin jam 18.00 WIB untuk Kelas 5MSDM-B1

Baiklah..supaya kita lebih semangat, maka kita perlu mengingat kembali visi misi prodi yaa..


VISI PRODI MANAJEMEN

Visi Program Studi Manajemen yang telah disahkan melalui SK Dekan Nomor 25.1/FE-UNIM/SK/C/I/2015 tertanggal 8 Januari 2015 adalah sebagai berikut :

Terwujudnya program studi yang unggul dan bertaraf nasional pada tahun 2024, menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang manajemen, berjiwa entrepreneurship, bermartabat, berbudaya dan berkarakter Islami”.

Terdapat 8 (delapan) kata kunci pada pernyataan visi Program Studi Manajemen, yang dapat  dimaknai sebagai berikut:

  1. “Terwujud” sebagaimana tertera dalam visi diatas bermakna bahwa secara kelembagaan Prodi Manajemen UNIM masih dalam tahap “menuju ke” atau “perjalanan”.
  2. Unggul dimaknai mempunyai kemampuan lebih, artinya Program Studi Manajemen mempunyai kelebihan dibandingkan dengan program studi sejenis pada institusi pendidikan lain dalam hal SDM dan Tri Dharma PT.
  3. “tahun 2024” merupakan pernyataan tentang “point of arrival” dari capaian masa depan Prodi Manajemen FE UNIM.
  4. Kompeten dimaknai mempunyai kemampuan atau mumpuni, artinya setiap lulusan Program Studi Manajemen mempunyai kemampuan manajerial yang baik dan menguasai teknologi.
  5. Berjiwa entrepreneurship dimaknai memiliki jiwa wirausaha, artinya bahwa setiap lulusan Program Studi Manajemen mampu menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda serta peluang untuk memperbaiki kehidupan.
  6. “Bermartabat” dimaknai selalu taat azas dan diperhitungkan dalam kehidupan.
  7. Berbudaya dimaknai menggunakan akal budinya dan menciptakan kebaikan, artinya bahwa setiap lulusan Program Studi Manajemen diharapkan selalu menggunakan akal budinya dalam mengambil keputusan manajerial dan dalam menghadapi masalah kehidupan.
  8. Berkarakter islami dimaknai mempunyai pengetahuan, perbuatan dan moral islami, artinya bahwa setiap lulusan Program Studi Manajemen dalam kehidupan sehari-harinya menerapkan perilaku islami terutama dalam profesinya.