Manajemen Kulaitas memiliki arti sebagai tindakan mengawasi sema kegiatan dan tugas tugas yang diperlukan untuk mempertahankan tingkat keunggulan yang diinginkan. Ini termasuk penentuan kebijakan mutu, menciptakan dan menerapkan perencanaan mutu dan jaminan dan kontrol kualitas dan peningkatan kualitas

Kualitas yang diawasi tidak hanya terbatas pada kualitas produk tetapi juga kualitas perusahaan secara keseluruhan. Mulai dari kualitas karyawan yang dipekerjakan, bahkan hingga kualitas perusahaan dimata para konsumen.

Terdapat beberapa pendekatan yang dapat dilakukan sebelum melakukan manajemen kualitas ini. Davis menegaskan bahwa kualitas bukan hanya menekankan pada akhir yaitu produk dan jasa tetapi juga menyangkut kualitas manusia, kualitas proses dan kualitas lingkungan.

Sangatlah mustahil menghasilkan produk dan jasa yang berkualitas tanpa melalui manusia dan produk yang berkualitas. Davis mengidentivikasikan lima pendekatan perspektif kualitas yang dapat digunakan oleh para praktisi bisnis